Berita

Eks Navy SEAL: Menghancurkan Kim Jong Un Cukup Dengan 25 Juta iPhone Dan Wifi Gratis

on

Jambur.com, Washington-Mantan anggota pasukan khusus Navy SEAL Amerika Serikat Jocko Willink mengeluarkan ide unik untuk menghancurkan kekuasaan Kim Jong-un di Korea Utara.

Menurutnya, untuk mengatasi krisis di semenanjung Korea tidak diperlukan bom ataupun operasi rahasia, tapi cukup beri 25 juta iPhone dan wifi gratis untuk rakyat Pyongyang.

Ide tersebut dikeluarkan Willink saat ada yang bertanya di Twitter tentang solusinya untuk mengatasi krisis di semenanjung Korea.

”Berikan 25 juta iPhone untuk rakyat Korut dan kemudian pasang satelit di atasnya dengan wifi gratis,” tulis Willink melalui akun Twitter-nya, @jockowillink.

Jutaan ponsel pintar tersebut dinilai bisa menggerakkan rakyat Korut untuk melakukan revolusi dan menggulingkan rezim Kim Jong-un.

Yun Sun, pakar Korea Utara di Stimson Center mengatakan bahwa konsep seperti itu dapat berjalan dengan baik, meski dia ragu akan diadopsi oleh pemerintah maupun militer AS.

”Kim Jong-un mengerti bahwa setelah masyarakatnya terbuka dan masyarakat Korut menyadari apa yang mereka lewatkan, rezim Kim tidak dapat dipertahankan, dan hal itu akan digulingkan,” kata Sun kepada Business Insider, Selasa (12/9/2017).

Sun yakin pemerintah Korut akan sangat menentang setiap tindakan dari usulan Willink. Sun juga percaya, Pyongyang tidak akan membiarkan ide pembagian 25 juta iPhone gratis kepada rakyat Korut terlaksana.

“Tapi, jika kami melakukan itu, kami akan dikritik karena menghargai kediktatoran nuklir yang tidak sah,” ucap Sun.

 

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you