Berita

KPK Akan Periksa Ajudan Setya Novanto Dan Dua Lainnya

on

Jambur.com,Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan akan ada tiga jalur yang akan dilakukan dan ditempuh untuk memeriksa tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP Setya Novanto. Salah satunya adalah memeriksa ajudan Setya Novanto, Corneles Towoliu.

“Saudara CT akan kita periksa sebagai bentuk untuk mendalami tersangka Setya Novanto,” ucap Juru bicara KPK Febri Diansyah di kantornya pada Selasa,12 September 2017.

Adapun dua orang lainnya yang akan diperiksa oleh KPK adalah Kepala Subdit Perencanaan Pemeriksaan Direktorat Pemeriksaan dan Penagihan Direktorat Jenderal Pajak, Muhammad Tunjung Nugroho dan pejabat Kementerian Dalam Negeri, Diana Anggraini.

Setya Novanto telah  ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi e-KTP yang diperkirakan merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun pada 17 Juli lalu. Novanto juga diperkirakan menerima uang sebesar Rp 574,2 miliar.

KPK yang sebelumnya telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Setya Novanto pada hari Senin,11 September 2017, tetapi karena alasan sakit, Ketua Umum Partai Golkar itu tidak dapat menghadiri panggilan tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham telah mengantarkan surat pernyataan sakit dari Setya Novanto ke KPK , mengatakan bahwa Setya Novanto sedang dirawat di rumah sakit karena naik tensi gula darah dan vertigo.

Setya Novanto saat ini dirawat di Rumah Sakit MMC Siloam, Semanggi, Jakarta Pusat. Menurut dokter DPR Heri Suseno ,Setya Novanto mengalami vertigo seusai bermain pingpong.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you