Berita

Masinton Pasaribu Datangi Gedung KPK Dan Tantang Agus Raharjo

on

Jambur.com – Beberapa waktu yang lalu, ketua Komisa Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Raharjo mengatakan, Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK bisa dikenakan pasal obstructions of justice atau menghalangi penyidikan.

Maka ia pun berencana menggunakan pasal ‘obstruction of justice’ atau menghalangi penyidikan kepada anggota Panitia Khusus Hak Angket KPK.

Pernyataan Agus tersebut membuat geram Wakil Ketua Pansus Angket KPK, Masinton Pasaribu. Sangkin geramnya, politikus PDI Perjuangan itu pun mendatagi Gedung KPK dan menantang Agus turun dan mengenakan rompi tahanan kepada dirinya.

“Saya mau pertanggungjawabkan tuduhan itu dan saya mau minta rompi KPK. Saya minta saudara Agus Rahardjo turun kemari, bawa rompi KPK kepada saya agar kita gelar keadilan ini secara terbuka,” ujar Masinton saat mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Senin (2/9) seperti dilansir dari CNNIndonesia TV.

Masinton menjelaskan, maksud dari kedatangannya ke gedung lembaga anti rasuah itu untuk menguji tudingan KPK soal kerja Pansus Hak Angket selama ini.

Masinton berpendapat, sejauh ini Pansus Hak Angket KPK tidak sekalipun pernah mencampuri ataupun mengintervensi penyidikan KPK, terutama sekali dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

“Saya datang kemari, saya ingin uji bahwa kerja kami selama ini tidak pernah melakukan, mencampuri, atau mengintervensi, ataupun menghalangi proses penyidikan perkara di KPK. Sejak awal kami tegaskan seperti itu,” terang Masinton.

Oleh sebab itulah Masinton tidak dapat terima jika Pansus dituduh menghalangi penyidikan. Jika memang pansus menghalangi penyidikan, ia sekali lagi menantang Agus Rahardjo turun dan membawa rompi tahanan KPK dan mengenakan kepadanya.

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you