Berita

Aksi Bela Rohingya Ratusan Organisasi Akan Kepung Borobudur

on

jambur.com – Baru -baru ini, beredar kabar akan ada aksi bela Rohingya di kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, yang akan dilaksanakan pada Jumat, 8 September 2017.

Kabar itu dibenarkan oleh Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Klaten Suyadi Al Abu Fatih.

“Memang benar ada informasi itu. Sementara ini ada beberapa pihak yang mengklaim (sebagai inisiator aksi bela Rohingya di Borobudur), biar saja. Kalau dari FPI baru akan membahas hal itu dalam rapat di DPD Jawa Tengah nanti malam,” kata Suyadi kepada awak media pada Senin, 4 September 2017.

Sebelumnya kabar aksi tersebut beredar di sejumlah grup WhatsApp, sejak minggu lalu. Dalam pesan berantai itu terdapat 107 nama organisasi dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang katanya akan mengikuti kegiatan tersebut. Salah satunya adalah Laskar Islam Klaten, himpunan sejumlah organisasi Islam di Klaten termasuk FPI.

Terkait dengan aksi tersebut, Suyadi mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan rapat di DPD FPI Jawa Tengah yang dilaksanakan malam nanti. Kalau DPD FPI memberi izin maka FPI Klaten akan turut dalam kegiatan tersebut dengan membawa nama organisasi.

Kalaupun nanti DPW FPI Jawa Tengah tidak memberi ijin, dengan tegas ia mengatakan, ia dan teman temannya akan tetap turun. Namun Suryadi mengatakan belum dapat pastikan berapa jumlah massa yang akan berangkat.

“Yang jelas kami dari Klaten akan all out. Tapi berapa jumlah massa yang akan berangkat, saya sulit menjawabnya. Itu sudah ranahnya Allah yang memanggil,” kata Suyadi, sebagaimana dikutip dari tempo.co, (4/9/17).

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you