Berita

Sekjen PDIP : Sebaiknya Semua Piahak Mendukung Kinerja Pansus Angket KPK

on

Jambur.com – Kehadiran Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigjen Pol Aris Budiman pada rapat Pansus Angket KPK berbuntut panjang. Banyank pihak yang menduga kehadiran Aris merupakan upaya untuk melemahkan KPK.

Tetapi lain hanya dengan Sekjen Partai Demokrasi Pejuangan Indonesia (PDIP), Hasto Kristiyanto. Hasto melihat bahwa apa yang dilakukan Pansus Angket KPK merupakan fungsi DPR dan itu diatur dalam UU. Maka ia pun meminta supaya semua pihak menghormati Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari Pansus Angket KPK.

“Memberikan ancaman-ancaman yang tidak perlu semestinya tidak perlu dilakukan karena maksud dari Panitia Angket sebenarnya bagian dari cek dan balance untuk fungsi-fungsi dari KPK sendiri,” katanya di Jakarta, Sabtu (2/9).

Dengan yakin dan tegas tegas, hasto memastikan bahwasanya pembentukan Pansus bukanlah untuk melemahkan KPK. Bahkan, menurutnya, Pansus Angket KPK akan memperkuat fungsi dari KPK. Oleh sebab itu ia mengatakan, sebaiknya semua pihak mendukungan kinerja dari Pansus Angket KPK.

“Sejak awal menegaskan kami tidak akan pernah berniat membubarkan KPK, tapi proses perbaikan kinerja merupakan perhatian dari DPR RI,” katanya.

Hasto juga mengatakan, penjelasan yang diberikan Brigjen Pol Aris Budiman tidak ada upaya untuk membenturkan antara penyidik Polri dengan penyidik KPK. Tujuannya hanya untuk memperkokoh KPK dan apa yang telah disampaikan Aris itu sudah menjadi tanggung jawab dari saksi yang telah hadir dalam pansus KPK.

“Yang dilakukan adalah bagaimana mendapatkan info sebaik-sebaiknya karena setiap saksi yang dihadirkan dibawah sumpah. Sehingga setiap saksi punya tanggung jawab menyampaikan kebenaran di atas kebenaran itu sendiri,” katanya.

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you