Berita

Wow! Mark Zuckerberg Akan Mencalonkan Diri Menjadi Presiden?

on

Jambur.com – Mark Zuckerberg, pemilik Facebook dikabarkan ingin mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) di Pilpres AS 2020 dan ini sangat menghebohkan warganet. Namun, rumor tersebut belum terbukti kebenarannya sampai akhirnya beredar kampanye diam-diam pendiri sekaligus CEO Facebook itu pada akun resminya.

Menurut yang dilansir pada Minggu (3/9/2017), kampanye tersebut tidak sengaja tercium dari kritik Zuck (sapaan akrab Mark Zuckerberg) terhadap sejumlah program yang diinisiasikan oleh Presiden Donald Trump belakangan ini.
Contoh, Zuck tidak setuju terhadap rencana Trump menghapus program Deferred Action for Childhood Arrivals (DACA). DACA adalah program untuk imigran ilegal usia muda yang nantinya akan bisa tinggal di AS, tetapi dengan syarat harus bekerja.
“Saya berada di pihak ‘Dreamer’. Anak-anak yang dibawa ke negara ini, juga dibawa bersama orang tua mereka. Banyak yang sudah lama tinggal di sini. Oleh karena itu, cinta mereka terhadap negara kita sangat besar,” tulis suami dari Priscillan Chan itu.

“Anak-anak ini tahu kesempatan mereka, dan tidak ingin apa pun selain untuk melayani negara dan masyarakat. Mereka berhak untuk kesempatan itu,” lanjutnya.
Tak cuma itu, Zuck mengecam keras atas rencana Presiden Trump yang ingin membangun tembok di perbatasan Meksiko-AS.

“Saya melihat orang-orang dan negara ini mundur ke belakang, sepertinya ingin melawan gagasan soal dunia yang terkoneksi dan eksistensi dari komunitas global. Saya juga mendengar suara ketakutan untuk membangun tembok dan keresahan mereka yang nanti dijuluki orang asing,” ujarnya.

Selain itu, Zuck juga menyaksikan keputusan Presiden Trump yang absen menandatangani kesepakatan iklim Paris dalam menanggulangi perubahan alam.
Menurutnya, aksi tersebut sangat buruk bagi lingkungan, ekonomi, hingga membuat masa-masa depan anak-anak sangat beresiko.

Menurut penerawangan laman Quartz, kecaman Zuck atas aksi Presiden Trump jelas seperti mengisyaratkan dirinya berkampanye dengan sejumlah resolusi terhadap masalah yang dialami AS saat ini.
Walaupun demikian, Zuck sendiri menepis dirinya tidak akan mencalonkan diri sebagai Presiden AS.

Pada awal tahun ini, Zuck berkata tak memiliki sedikit pun rencana menjadi orang nomor satu di Negeri Paman Sam. “Tidak, saya tidak ada rencana (ingin jadi Presiden AS),” kata Zuck ketika pada saat diwawancari Buzzfeed News.
Zuck mengungkapkan, ia jauh lebih memilih untuk membangun komunitas di Facebook dan bekerja untuk yayasannya, Chan Zuckerberg Initiative.
“Untuk saat ini, saya lebih memilih untuk membangun apa yang saya sudah dirikan. Saya ingin memperkuat komunitas dari masyarakat agar bisa merasakan manfaat dari Facebook,” lanjutnya.

“Tantangan pribadi saya untuk 2017 adalah mengunjungi dan bertemu orang di setiap negara bagian di ASÂ hingga akhir tahun,” timpah Zuck. Zuck sendiri sudah pergi ke sekitar 30 negara bagian lagi untuk menyelesaikan tantangan tersebut.

Pria yang pernah mengenyam pendidikan di Harvard itu pun berharap bisa bertemu lebih banyak orang. Selain itu, mereka bisa saling berbagi mengenai kehidupan, pekerjaan, termasuk pemikiran tentang masa depan.
Bersama sang istri tercintanya, Priscilla Chan. Mereka telah melakukan perjalanan panjang, selama perjalanan tersebut, mereka juga berhenti di kota-kota kecil dan sejumlah universitas.

Keduanya juga sempat mengunjungi kantor Facebook di seluruh AS. Mereka juga tak sungkan untuk mengunjungi tempat-tempat menarik yang disarankan oleh pengguna Facebook sepanjang di perjalanan tersebut.

About Valentina Fransiska

Ayo Membaca!

Recommended for you