Berita

KPK Belum Bisa Tentulan Sikap Terkait Kasus Aris Dan Novel

on

Jambur.com – Sampai sejauh ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum dapat menentukan sikap terkait dengan dilaporkannya Novel Baswedan oleh Aris Budiman. Persoalan ini merupakan kasus baru bagi KPK. Soalnya, kedua orang tersebut merupakan anggota KPK.

Kasus itu adalah kejadian yang baru didalam internal lembaga anti rasuah tersebut.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M. Syarif mengatakan pihaknya belum tahu apakah nantinya akan memberi pendampingan hukum atau tidak kepada penyidik KPK Novel Baswedan.

Laode mengatakan, saat ini belum ada tindak lanjut dari polisi terkait pelaporan tersebut. Ia menyatakan baru akan menentukan pendampingan hukum setelah ada tindak lanjut dari kepolisian.

“Ini masalahnya kan ini dua-duanya orang KPK, jadi itu, ini suatu yang baru, jadi kami harus cek dulu internal rules di KPK,” ujar Laode di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9/2017).

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang juga menyampaikan hal yang sama. Ia mengatakan Aris dan Novel merupakan pegawai KPK. Keduanya harus dilindungi oleh KPK. Ia pun tetap menghormati Aris yang telah melaporkan Novel ke polisi.

Menurut saut Aris memang berhak untuk melaporkan Novel dan saat ini menurutnya semua pihak harus hormati proses hukum yang berjalan. Meski demikian, Saut menegaskan KPK akan berupaya melakukan bujukankepada Aris supaya kasus tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Common sense-nya dia (Aris) staf KPK. Kami harus take care, kami harus jaga. Ya dong. Dua-duanya kan staf kami. Intinya gitu ya,” katanya.

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you