Berita

Novel Yang Harus Menyebutkan Atau Polisi Yang Harus Menuntaskan?

on

Jambur.com – Hingga detik ini, kasus teror terhadap Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan yang terjadi pada11 April lalu belum juga ada perkembangan signifikan. Seperti diketahui, Novel sendiri sempat menyatakan bahwa dibalik teror yang menimpanya ada keterlibatan oknum jendral Polri.

Banyak pihak malah mendesak Novel untuk segera menyebut siapa jendral yang dimaksudnya itu, bukannya mendesak pihak kepolisian untuk segara menuntaskan kasus tersebut. Desakan-desakan kepada Novel itu membuat seolah polisi tidak mampu mengungkap pelaku dari kasus teror tersebut.

Salah satu orang yang mendesak Novel untuk segera mengatakan jendral polisi yang dimaksudnya itu adalah Masinton Pasaribu. Ia meminta Novel Baswedan segera melaporkan oknum Jendral Polisi yang disebut-sebutnya terlibat dalam kasus tindakan teror terhadap dirinya. Hal itu menurut Masinton sangat penting dilakukan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi tersebut, untuk mengakhiri polemik dan fitnah liar terhadap institusi dan petinggi kepolisian.

“(Novel) lapor sajalah. Ini lama-lama beropini, terus mereka nuduh sana, nuduh sini,” kata Masinton Dikutip dari keterangan resminya Sabtu 2 September 2017

Wakil Ketua Panitia Khusus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi itu menilai, sebagai penegak hukum Novel seharusnya paham dengan prosedur hukum. Pernyataan yang telah diucapkan juga harusnya dituntaskan.

“Lapor dulu baru jelas. Itu kayak tudingan,” katanya.

Disamping itu, Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menambahkan, apu pun motif dan siapa pun pelaku penyerangan Novel Baswedan harus di usut tuntas.

Terkait dengan apa yang diminta Masinton tersebut, tim kuasa hukum Novel Baswedan, Alghiffari Aqsa menyampaikan, Novel akan menyebut siapa nama jendran bintang tiga Polri yang diduga dibalik teror penyiraman air keras itu jika telah dibentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF).

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you