Berita

Melaporkan Novel Menunjukkan Aris Budiman Tak Punya Komitmen Kepada KPK

on

Jambur.com – Direktur Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Brigadir Jendral Aris Budiman melaporkan Novel Baswedan karna merasa nama baiknya dilecehkan oleh penyidik KPK yang masih dalam perawatan medis itu.

Tindakan yang dilakukan Aris tersebut menunjukkan bahwa ia tidak memiliki integritas dan tidak memiliki komitmen kepada KPK.

Hal itu diungkakan oleh Kuasa Hukum Novel Baswedan, Alghiffari Aqsa. Ia juga mengatakan Aris tidak meniliki hati nurani.

“Novel Basdewan lagi sakit kemudian juga lagi proses penyembuhan, kondisinya seperti itu, dan dia (Aris) melaporkan ini, menurut saya orang ini tidak punya hati nurani,” kata Alghiffari kepada awak media.

Selain itu Alghiffari mebyebutkan bahwa Aris melanggar kode etik peraturan KPK.

“Dia juga tidak profesional, melanggar kode etik peraturan KPK Nomor 7 Tahun 2013 tentang Kode Etik dan Perilaku,” ujarnya.

Pencemaran nama baik dalam UU ITE yang digunakan sebagai dasar hukum dalam pelaporan Aris, merupakan pasal yang anti terhadap demokrasi. Algiffari berpendaat, pasal tersebut akan membungkam kebebasan berekspresi publik atau seseorang.

“Ini dilakukan oleh Aris Budiman, dan ini membungkam kritik terhadap kebijakan di KPK, ini tidak betul, berpotensi untuk membungkam demokratisasi di KPK,” kata Alghiffari.

Untuk menyikapi pelaporan tersebut Direktur LBH Jakarta itu menyatakan bahwa tim kuasa hukum siap melakukan pendampingan atas kasus yang sudah sampai ke tahap penyidikan tersebut.

Alghiffari menyebut, tim kuasa hukum akan segera berembuk untuk mengambil langkah yang akan di lakukan menghadapi kasus tersebut.

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you