Berita

KPK Akan Proses Secara Internal Masalah Terkait Direktur Penyidikan KPK

on

Jambur.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menegaskan di dalam lembanga yang dipimpinnya itu ada aturan yang mengikat seluruh para pegawai, termasuk direktur penyidikan. KPK  akan memproses secara internal masalah terkait kehadiran Direktur Penyidikan Brigjen Aris Budiman di rapat Pansus Angket KPK.

“Bentuk pelanggaran apa pun kita mempunyai peraturan,” kata Agus kepada wartawan di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2017).

Penegakan aturan internal akan dilakukan dengan cara melakukan sidang Dewan Pertimbangan Pegawai (DPP) untuk Aris. Sekarang pimpinan KPK sedang menunggu kesimpulan dari sidang yang terdiri atas seluruh eselon I, deputi, sekjen, biro hukum, dan pengawasan internal.

“Hasilnya belum dilaporkan kepada kami. Pasti kami mengikuti langkah itu bagaimana rekomendasinya. Kalau memang diperlukan, pemeriksaan berikutnya terhadap yang bersangkutan,” lanjutnya.

Terkait dengan kehadiran Aris di Pansus Angket KPK, Selasa (29/8), pimpinan KPK, menurut Agus, tidak menerima tembusan surat panggilan dari Pansus. Aris, disebut Agus, bersikeras menghadiri Pansus KPK di DPR walaupun tiga orang pimpinan sedang melakukan perundingan.

“Kami mencoba memanggil yang bersangkutan, tapi kelihatannya yang bersangkutan telah meninggalkan tempat. Kemudian kita dengar juga yang bersangkutan di DPR, ‘Baru kali ini di dalam masa karier saya–saya dalam tanda kutip–mungkin tidak patuh dengan pimpinan’. Jadi itu kenyataan yang kemudian kita dengarkan dari dengar pendapat itu, pasti kemudian KPK punya peraturan,” papar Agus, sebagaimana dikutip dari detik.com (30/8/17).

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you