Berita

Barcelona Resmi Datangkan Penyerang Serba Bisa Yang Akan Gantikan Neymar

on

Jambur.com,Barcelona- FC Barcelona memecahkan rekor transfer klub karena telah mendatangkan penyerang baru yaitu Ousmane Dembele dari Klub Jerman Borussia Dortmund, Jumat (25/8/2017).

Dilansir dari situs resmi klub, sosok asal negara Perancis itu menandatangani kontrak jangka panjang hingga 30 Juni 2022.

Klub raksasa Spanyol,Barcelona juga menetapkan klausul pelepasan Dembele seharga 400 juta Euro.

Adapun untuk harga pembelian pemain berusia 20 tahun itu mencapai 105 juta euro (setara Rp 1,66 triliun) ditambah bonus.

Nominal tersebut mengantarkan Dembele menjadi pemain termahal Barcelona sepanjang masa.

Dikabarkan Dembele akan tiba di kota Barcelona pada hari Minggu (27/8/2017), kemudian akan menjalani tes medis, Senin (28/8/2017).

Tingginya harga Dembele tidak lepas dari performa apiknya pada musim 2016-2017. Dia mencetak sepuluh gol dan 18 assist(peringkat ketiga di lima liga besar Eropa) dari 49 pertandingan.

Dikabarkan Dembele akan melakoni debut pertamanya pada tanggal Sabtu,9/9/2017 melawan klub Espanyol. Dembele diharapkan bisa menggantikan peran Neymar, yang pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Barcelona kini punya misi memenangi musim ini guna menepis keraguan yang sempat dialamatkan kepada mereka awal musim ini. Selain pergantian pelatih dari Luis Enrique ke Ernesto Valverde, Dembele diharapkan penuh mengisi kekosongan di lini depan Barcelona.

Dengan hadirnya Dembele, kini lini depan Barca akan dihiasi dengan trio “DMS” (Dembele, Messi ,Suarez).

Dembele juga akan menggantikan nomor punggung yang dikenakan oleh Neymar saat di Barcelona yang tak lain bernomor 11. Dengan ini fans Barca kembali bersemangat mengikuti musim ini dan mencoba melupakan kekecewaan atas kepergian Neymar ke PSG.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you