Berita

Di Medan Polisi Tembak Mati Dua Orang Pelaku Begal

on

Jambur.com,Medan – Polisi menembak mati dua orang begal di Medan, Sumatera Utara. Dalam aksinya, kedua bandit jalanan ini tak segan menembak korbannya dengan senjata air gun.

“Dua orang pelaku diketahui dengan inisial RD dan FS. Sementara, seorang lainnya ditangkap inisial TAH. Mereka rata-rata usianya 20-21 tahun,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho di RS Bhayangkara Medan, Minggu (20/8/2017).

Ia mengatakan, pelaku melakukan aksinya pada dinihari tadi. Saat itu, korban bernama Dendi hendak pulang ke rumahnya di Jalan Sei Putih, Medan dengan menggunakan sepeda motor. Dalam perjalanan, korban ternyata sudah diikuti oleh pelaku.

 Setelah itu, pelaku kemudian mencoba merampas sepeda motor korban. Namun, korban melawan dan pelaku menembak leher sebelah kanan korban dengan menggunakan senjata air gun. Korban kini sudah ditangani tim medis dan kondisinya sudah mulai membaik.

“Selain itu korban juga dipukul dengan kayu. Motor korban kemudian dirampas pelaku. Petugas yang mendapat informasi kemudian melakukan penyelidikan dan tak lama pelaku berhasil kita tangkap,” ucap Sandi.

Polisi yang menangkap pelaku kemudian melakukan pengembangan. Namun, saat dilakukan pengembangan, kedua pelaku RD dan FS menyerang petugas dengan sebilah pisau.

Mendapat perlawanan, petugas memberikan tembakan peringatan, namun tidak dihiraukan oleh pelaku. Polisi kemudian menembak mati kedua pelaku.

Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti yakni dua unit sepeda motor, pisau, satu unit senjata air gun, kunci letter T dan peluru mimis.

“Mereka ini sudah melakukan aksi yang sama sebanyak 19 kali di sejumlah daerah di Medan. Ini (kasus) masih kita kembangkan untuk mencari pelaku lainnya,” ucap Sandi didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Febriansyah.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you