Berita

Ini Cara Membuat Kaya Raya, Orang Terkaya China Jack Ma Sudah Membuktikan

on

Jambur.com/Berita Inspirasi – Menjadi orang kaya raya tentu menjadi cita cita dan harapan hampir seluruh manusia di dunia ini. Berbagai cara dan usaha dilakukan untuk mendapatkan kekayaan, bahkan tidak jarang dengan cara yang tidak halal seperti korupsi, merampok dan lain sebagainya.

Saat ini banyak sekali kita melihat orang kaya dunia dengan usia yang masih muda, salah satunya adalah dari asia. Jack Ma pendiri alibaba ini merupakan orang terkaya di China dan masuk 10 besar orang terkaya di dunia.

Apa rahasia orang orang seperti Jack Ma ini dapat menjadi kaya raya ? Tentu menjadi hal yang sangat menarik untuk diketahui. Dihimpun dari halaman detik, Sabtu, (5/8/2017) ada 6 cara menjadi kaya raya yang sudah dibuktikan oleh Jack Ma yakni :

1. Berani Bermimpi
Salah satu kunci kesuksesan Alibaba adalah berani bermimpi dan menjaga mimpi itu agar tidak padam. Karena kelak pada suatu hari nanti, mimpi tersebut bisa menjadi kenyataan. Ma juga mempunyai mimpi jika suatu saat nanti Alibaba akan mengalahkan Walmart sebagai retailer terbesar di dunia.

2. Punya passion
Jack Ma selalu menerapkan kepada para pegawainya untuk bekerja dengan passion. Jika seseorang bekerja sepenuh hati, maka hasilnya pun akan lebih maksimal. Orang juga tidak akan merasa bosan dan lelah, karena pekerjaan itu di bidang yang disukai.

3. Carilah inspirasi
Ma mengaku sering mendapat inspirasi ketika menonton film. Dia juga tak memungkiri kemampuannya berpidato saat ini didapatkannya dari melihat adegan di film. Salah satu film kesukaannya adalah Forrest Gump.

4. Fokus
Jack Ma mengakui, dirinya kerap mendapatkan banyak ide, masukan, dan saran dari berbagai pihak. Bahkan dalam sehari, dia mendapatkan sekitar 5.000 ide. Namun sebagai seorang CEO, Ma tidak ragu untuk mengatakan ‘tidak’ dan tetap fokus pada tujuan awal perusahaan, yaitu memenuhi kebutuhan orang–orang.

5. Pelanggan nomor satu
Di perusahaan miliknya, Jack Ma punya prioritas yang tidak bisa diganggu gugat. Pelanggan nomor satu, kedua karyawan, dan terakhir adalah pemegang saham. Skala prioritas itu dibuat Ma bukan tanpa alasan. “Ketika krisis melanda, para pemegang saham Alibaba pada pergi begitu saja, sementara para pelanggan dan pegawai tetap setia di sisi kami,” kata dia.

6. Jangan pernah mengeluh, carilah kesempatan
Ketika masalah datang, sebagian orang pasti akan mengeluh. Sementara lainnya akan mencari peluang untuk berubah dan menemukan solusinya. Menurut Ma, untuk bisa sukses, tidak hanya mengeluh, tapi mencari cara bagaimana kendala tersebut bisa teratasi.

Itulah rahasia membuat Jack Ma menjadi salah satu orang terkaya di dunia, mudah bukan ? Selamat berjuang.

About Endut Angin

Junior Editor dan Penulis Rubrik Olahraga, Hiburan, Teknologi dan Politik

Recommended for you