Berita

Apa dan Bagaimana Itu Aplikasi Telegram ? Berikut Penjelasannya

By

on

Jambur.com/Berita Teknologi – Aplikasi Mesagging Telegram kembali menjadi sorotan dunia, karena dinilai sangat membantu para teroris dalam melakukan aksi-aksi teror mereka diberbagai belahan dunia. Telegram digunakan oleh para teroris untuk berkomunikasi antar sesama mereka dalam melaksanakan aksi mereka.

Aplikasi Telegram memang tidak begitu dikenal bila dibandingkan dengan pesaingnya seperti WhatsApp, Line, Talk dan aplikasi lainnya, sehingga bagi kebanyakan orang tidak mengetahui apa itu Telegram yang menjadi aplikasi messaging favorite para teroris ini, berikut penelusuran tim jambur.com:

Apa itu Aplikasi Telegram ?

Dikutip dari halaman centerklik, jumat (9/6/2017), Telegram adalah Aplikasi pesan chatting yang dimana pengguna dapat mengirimkan pesan chatting rahasia yang dienkripsi end-to-end sebagai keamanan tambahan. Dengan Telegram seseorng a dapat berbagi lebih dari sekedar gambar dan video, tapi Telegram juga memungkinkan Anda mentransfer dokumen atau mengirim lokasi Anda saat anda berada secara real time ke teman dengan mudah. Telegram merupakan aplikasi Terbaik dari semua, cepat, ringan, tidak ada iklan dan benar-benar gratis.

Bagaimana cara kerja Aplikasi Telegram?

Telegram mempunyai user interface yang bersih dan mempunyai berbagai fitur, dan karena itu Telegram sangat banyak digunakan orang di seluruh dunia saat ini. Tidak seperti aplikasi chat lainnya, Telegram adalah berbasis cloud, yang berarti Anda dapat dengan mulus memindahkan percakapan Anda antara smartphone, tablet, web dan bahkan di desktop Anda.

Daya tarik utama Telegram adalah, user bisa mengirim pesan terenskripsi yang sangat sulit ditembus. “Fitur Secret Chat di Telegram menggunakan enskripsi end to end, tidak meninggalkan jejak di server kami, mendukung pesan yang bisa self destructing dan tidak bisa diforward. Di atas semua itu, fitur secret chat bukan bagian dari cloud Telegram dan hanya bisa diakses dari perangkat asalnya.

Siapa Pencipta Aplikasi Telegram ?

Telegram didirikan tahun 2013 oleh dua bersaudara asal Rusia, Pavel Durov dan Nicolay Durov. Keduanya dulu membuat juga media sosial VKontakte yang populer di Rusia. Tapi keduanya kehilangan kontrol atas VKontakte dan pindah ke Berlin untuk menjalankan Telegram.

Hingga saat ini, pengguna Telegram masih berkisar 100 jutaan orang, sangat tertinggal jauh dengan aplikasi terdekatanya yakni WhatsApp yang sudah mencapai Milyaran orang.

Aplikasi Messaging Favorite Teroris

Telegram memang sudah cukup lama menjadi favorit para pelaku teror termasuk ISIS untuk menyebarkan propaganda. Aplikasi chat dengan tingkat enkripsi ketat ini diketahui menjadi alat komunikasi para pelaku dalam sejumlah aksi teror yang terjadi belakangan ini.

Laporan dari London, Inggris menyebutkan, serangan yang terjadi di Barking, Borough Markets dan London Bridge saling terkait dan terhubung dengan penggunaan aplikasi Telegram.

About Vadhona

Penulis Lepas Rubrik Teknologi, Kesehatan, Selebritis dan Gaya Hidup

Recommended for you