Berita

Pelawak Vicky Prasetyo Siap Jadi Calon Wali Kota Bekasi

By

on

Jambur.com/Berita Selebritis – Komedian Vicky Prasetyo dikabarkan akan maju jadi calon walikota bekasi. Mantan pacar Zaskia Gotik ini mengklaim sudah diminati oleh dua partai politik yang kan mencalonkan Vicky Prasetyo pada pilkada 2018 mendatang.

Menurut Vicky, sebenarnya ada beberapa partai yang membidik dirinya untuk dicalonkan sebagai walikota bekasi namun yang sudah jelas masih dua.

“Ada sih beberapa cuma saya belum bisa sampaikan secara umum. Ada dua,” kata Vicky seperti dikutip pada halaman kompas, senin (5/6/2017).

Ketika ditanya siapa partai politik yang dimaksud, Vicky masih merahasikannya. Menurut dia, dukungan parpol itu masih dalam proses komunikasi. Lantas apa pertimbangan parpol tersebut mendukung Vicky?

“Kan banyak pemimpin yang dipilih bukan karena hirarkinya sekarang, normatifnya. Hilary Clinton (calon presiden Amerika) yang begitu normatif bisa kalah kok. Mungkin bisa begitu dengan di Bekasi,” kata Vicky dengan bahasa “nyelenehnya’.

Vicky menambahkan bahwa ada orang mau melihat dari proses. Dimana Vicky mencontohkan dirinya yang dulu pernah terpuruk akhirnya dapat berlahan-lahan kembali bangkit.

“Mungkin orang melihatnya dari sisi proses aja. Dulu saya pernah menjadi orang pesakitan yang bersalah, pelan-pelan dan perlahan bisa menunjukkan prestasi yang baik,” kata dia.

Menurut mantan Zaskia Gotik ini, bahwa siapapun warga negara Indonesia berhak untuk berkonstribusi nyata terhadap bangsanya dengan menjadi pemimpin pemerintahan daerah.

“Pendosa seperti saya pun berhak bisa menjadi pemimpin dan masa depan yang baik,” kata dia.

Vicky mengungkapkan, bahwa dukungan dari berbagai pihak telah menguatkan hatinya untuk maju menjadi orang nomor satu di Bekasi. Dukungan itu datang dari para tokoh nasional, tokoh lokal, komunitas dan organisasi lokal, hingga kalangan seprofesinya.

Adapun alasan Vicky untuk maju sebagai calon wali kota Bekasi lantaran ia asli warga Kota Bekasi. DIirnya ingin berpartisipasi untuk tanah kelahirannya.

“Saya putra Bekasi, satu. Saya lahir di Bekasi. Ada rasa pribumi yang kuat gitu loh untuk memiliki tanah kelahiran sendiri di Bekasi. Caranya dengan berpartisipasi kepada kota kita sendiri,” pungkas Vicky.

About Don

Senior Editor Jambur.com

Recommended for you