Berita

Rentetan Aksi Teror di London Masih Dalam Penyelidikan

on

Jambur.com/Berita Internasional – Dua aksi teror penyerangan yang menggemparkan kota London, Sabtu malam (3/6/2017), ternyata memiliki kertakitan satu sama lain dan disinyalir merupakan sebuah kesatuan akis yang direncanakan.

Aksi teror dimulai dengan sebuah aksi serangan  ketika sebuah van berwarna putih menerobos masuk ke dalam jalur pejalan kaki di London Bridge (jembatan London). Mobil van itu melaju kencang tersebut berusaha menabrak setiap orang yang berada di jalur pedesterian itu.

Setelah aksi tersebut, mobil itu kemudian berhenti di dekat sebuah halte. Kemudian, terlihat ada tiga orang yang keluar dari dalam mobil van tersebut.

Ketiganya kemudian berlari menuju ke kawasan wisata kuliner Borough Market, yang letaknya tak berjauhan dari London Bridge berada.

Beberapa saksi mata yang melihat kejadian teror tersebut menyebut bahwa diduga ada lebih dari satu pelaku yang melakukan serangan dengan menggunakan sebilah pisau yanb berukuran besar. Namun, para saksi tak dapat memastikan secara pasti keterangan itu, karena kondisi lokasi kejadian yang ramai, diliputi kepanikan dan ketakutan.

Seperti yang diberitakan Associated Press, Minggu (4/6/2017), ada lebih dari 30 orang yang dilarikan ke lima rumah sakit di London.

Aparat kepolisian memastikan ada enam korban tewas dalam serangan yang telah dipastikan sebagai aksi terorisme ini.

Asisten Komisaris Mark Rowley dari Unit Anti Teror Kepolisian London menyebutan jika ketiga teroris yang melakukan serangan tersebut sudah ditembak mati pada saat kejadian. Namun Rowley juga  mengatakan bila penyelidikan masih berlangsung hingga kini.

Situasi London pasca inseden teror

“Kami meyakini ada tiga orang yang terlibat, tapi kami masih terus melakukan pemeriksaan untuk mendapat keyakinan 100 persen,” paparnya.

Polisi masih memerintahkan warga London agar menjauhi daerah tersebut untuk sementara waktu dengan alasan kemanan karena eberapa jam sebelumnya, terdengar  suara tembakan bersahutan di lokasi itu.

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you