Berita

Tanpa Alasan, Ustad Solmed Ditahan 10 Jam Di Singapura

on

Jambur.com/Berita Selebritis – Ustad kondang asal Indonesia Ustad Solmed ditahan Kepolisian di Bandara Changhi Singapura, Sabtu, 3 Juni 2017. Ustad Solmed ditahan sekitar 10 jam lamanya tanpa ada alasan yang jelas.

Menurut Ustad Solmed seperti dilaporkan detik.com, dirinya ditahan di ruang isolasi bandara. Namun anehnya bukan pihak imigrasi yang menahannya.

“Iya ini bukan Imigrasi, tapi polisi yang tahan sekarang. Jadi saya ke Singapura, belum sampai keluar dari bandara saya baru di Imigrasi tahu-tahu saya dibawa, diperiksa paspor, paspor saya ditahan, terus saya dibawa ke ruang tahanan, di ruang isolasi yang akssesnya itu pakai kartu untuk keluar masuk,” ujar Ustaz Solmed.

Ustad Solmed menambahkan dirinya ditahan mulai dari jam 9 pagi. Dirinya belum sempat keluar bandara saat ditahan.

Setelah menunggu sekian lama di ruang isolasi, petugas yang menahannya tak juga datang dengan membawa kabar. Ketika petugas yang menahannya datang, alasan penahanan Solmed tidak diberi tahu.

“Pulang pergi kayak hantu saja, saya tanya salah saya apa dia bilang ‘diam kamu’ saya bilang saya punya hak untuk mengetahui salah saya apa kalau saya ditahan seperti ini. Dia bilang diam kamu, kamu punya medsos apa, kamu punya Facebook apa, email apa, nomor telepon kamu berapa, saya lihat handphone kamu. Loh kok semuanya begini, saya bilang saya salah apa,” kisahnya

Solmed kemudian meminta untuk dipulangkan kembali ke Indonesia. Namun hingga jam tiket keberangkatannya ke Indonesia hangus, Solmed belum juga diizinkan pulang.

Setelah lebih dari 10 jam di tahan akhirnya Ustad Solmed dibebas dari ruang isolasi dan dibiarkan pulang ke Indonesia sekitar pukul 19.50 waktu setempat, namun  salah satu rekannya masih ditahan yakni Ustad Syurohbiel Mahfudz MA.

Alasan Ustad Solmed ditahan di Singapura.

Ditanya Alasan Penahanan di Bandara Changi, Ustadz Solmed mengatakan tidak mengetahui apa alasan dirinya ditahan. “Saya tidak tahu, kenapa saya dan rekan saya itu ditahan, tadi saya tanya kenapa  nggak dijawab alasannya,” kata Ustaz Solmed.

Saat Ustad Solmed menanyakan tentang temannya Ustad Syurohbiel Mahfudz MA, pihak Kepolisan menjawab “Bukan urusanmu, besol dia akan pulang” tutur Ustad Solmed.

About Endut Angin

Junior Editor dan Penulis Rubrik Olahraga, Hiburan, Teknologi dan Politik

Recommended for you