Berita

CHELSEA FC Juara Liga Inggris musim 2016-2017

on

Jambur.com/Berita Olahraga – Minggu malam (21/5/2017), Chelsea akhirnya resmi menjadi juara Liga Inggris 2016-2017. Chelsea akhirnya menyandang gelar juara Liga Inggris setelah mengalahkan Sunderland dengan skor telak, 5 -1 pada laga terakhir Premier League di stadion Stamford Bridge, Minggu (21/5/2017).

The Blues yang sudah berada di puncak klasemen Premier League, bermain dengan agresif  guna memastikan juara sejak kick off babak pertama dimulai. Namun, Sunderland bermain bukan tanpa perlawanan karena justru Sunderland yang lebih dulu membobol gawang Chelsea melalui gol cepat Javier Manquillo di menit ke 3 babak pertama.

 

Klasemen akhir Liga Inggris musim 2016-2017

Tidak mau kalah malu bermain di kandangnya, anak asuh Antonio Conte langsung melakukan serangan-serangan bertubi-tubi ke pertahanan Sunderland. Alhasil, pada menit 8 Willian berhasil menjebol gawang Sunderland. Skor 1 -1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, kedua tim saling menyerang ke jantung pertahanan lawan. Namun ,Chelsea yang bermain dengan full team berhasil menambah gol kemenangan melalui sontekan Eden Hazard pada menit 61. Tidak mau ketinggalan, Pdero Rodriguez juga mencatatkan namanya di papan skor saat mencetak gol di menit ke-77.

Dua gol Michy Batshuayi di menit- ke-90 memastikan kemenangan telak Chelsea atas Sunderland dengan skor 5-1. Kemenangan telak ini sekaligus menjadikan Chelsea FC sebagai juara Liga Inggris 2016-2017. Namun, bagi Sunderland ini adalah pertandingan terakhir mereka di Premier League, sebab mereka dipastikan akan terdegradasi.

 

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you