Berita

Pemudah Berwajah Lugu Ini Berhasil Taklukkan Virus Wannacry

on

Jambur.com/Berita Internasional – Beberapa hari belakangan ini dunia internasional kembali dibuat heboh. Pasalnya, semakin meningkatny kasus kejahatan berbasis internet. Salah satunya adalah Cyber virus yang ditularkan oleh para hacker melalui internet yang menyebabkan segala data-data penting yang berada di komputer akan di-enkripsi (terkunci).

Walaupun sudah ditebus, belum tentu data-data pentiny di komputer anda akan kembali seperti sediakala.

Parahnya, untuk mengembalikan data-data atau file kita seperti semula, para hacker tersebut meminta tebusan (ransom) sebesar $300 atau setara dengan kurang lebih 4 juta rupiah agar data data dan file kita di kembalikan oleh hacker tersebut seperti semula, semua orang dalam keadaan panik sehingga ada orang yang tak mau menyalakan internet nya pada hari itu.

Marcus Hutchsins, seorang pemuda yang ahli di bidang IT, bersama beberapa temannya telah menaklukkan Virus Wannacry tersebut. Namun, Marcus merupakan termasuk orang yang jarang memampangkan foto dirinya di media sosial sehingga media pun sulit untuk mencari foto wajah Marcus.

Menanggapi hal tersebut, Marcus hanya berkilah kalau dirinya memang sengaja tidak mau terekspos oleh media. “Tidak Masuk akal untuk memberikan informasi pribadiku disaat kami bekerja melawan orang jahat,” komentar Marcus.

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you