Berita

Mahasiwa UNIKA Medan Gelar Demo Pasca Penangkapan Mahasiswa 2 Mei

on


Jambur.com/Berita Mahasiswa – Belum adanya kabar maupun kepastian yang jelas soal penangkapan dan penahanan (bahkan diduga adanya pemukulan dari oknum polisi) terhadap tiga orang mahasiswa yang melakukan aksi demo menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di tanggal 2 Mei lalu namun akhirnya ditangkap oleh pihak kepolisan polresta kota Medan, membuat resah dan sekaligus marah masyarakat.

Ketiga Mahasiswa yang ditahan pihak Polresta Medan

Ketiga Mahasiswa yang ditahan pihak Polresta Medan

Hal itu juga yang menjadi latarbelakang puluhan mahasiswa UNIKA St. Thomas Medan untuk melakukan aksi demo yang kecewa atas sikap represif dan militeris serta arogannya pihak kepolisan polresta Medan hari Jumat (12/5/2017) kemarin.

Mahasiswa UNIKA menyuarakan suara kekecewaan dan kemarahan mereka atas tindakan arogan pihak kepolisian kepadaahasiswa yangenyuarakan aspirasi yang berasal dari hati nurani mereka.

Mereka melakukan aksi teatrikal yang menggambarkan tindakan represif dan arogan polisi terhadap mahasiswa yang menyuarakan aspirasi mereka.

Aksi Teatrikal Penangkapan dan Penahanan terhadap Mahasiswa yang menyuarakan aspirasi mereka

Aksi Teatrikal Penangkapan dan Penahanan terhadap Mahasiswa yang menyuarakan aspirasi mereka

Mereka berorasi berada di seputaran jalan Tanjung Sari-Setiabudi Medan dan di dekat kampus mereka.

“Stop kekerasan kepada mahasiswa ! Bebaskan rekan-rekan kami ! Kami mahasiswa bukan penjahat ! “teriak Bung Arnott dalam orasinya.

Aksi damai tersebut mendapat simpati warga yang berada di sekitaran tempat aksi damai tersebut karena peristiwa penangkapan dan penahanan mahasiswa itu sudah menjadi bahan pembicaraan warga kota Medan dari segala lapisan.

Aksi damai tersebut juga mendapat pengawalan dari pihak kepolisian setempat.

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you