Berita

Menkeu Sri Mulyani : Laju Pertumbuhan Ekonomi Bertahan Baik

on

Menteri Keuangan, Sri Mulyani

Jambur.com/Berita Ekonomi – Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani Indrawati telah mempresentasikan mengenai situasi kondisi perekonomian dalam negeri di depan para investor dalam sebuah forum Mandiri Investment Forum (MIF) 2017. 

Presentasi tersebut diharapkan berguna demi meyakinkan para investor agar mau menanamkan modalnya di Indonesia.
Sri Mulyani memaparkan langkah kinerja laju pertumbuhan ekonomi Indonesia beberapa tahun belakangan yang bisa dikatakan bertahan dengan baik walaupun ketidakpastian global masih ada.

“Saya akan menyampaikan ekonomi outlook Indonesia, untuk dapat menarik investasi,” kata Sri Mulyandi dalam acara Mandiri Investment Forum di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Dalam keterangannya, Indonesia telah berhasil mempertahankan kinerja yang baik dengan rata-rata pertumbuhan selama 10 tahun terakhir sebesar 5,6%, dengan kata lain dibandingkan negara berkembang lainnya, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih terhitung baik.

Perekonomian Indonesia masih ditopang oleh konsumsi rumah tangga yang saat ini mencapai 4,9% dan dari permintaan investasi akan terus bertumbuh dan akan mendorong datangnya investasi baru.

Sri Mulyani meyakini bahwa dalam 10 tahun terakhir pertumbuhan investasi Indonesia sebesar 6,8%. 

Terkhusus di tahun 2016, kinerja investasi Indonesia yang berdasarkan data BPS sebesar 4,5% dan di tahun 2017, Sri Mulyani memproyeksikan investasi tumbuh menjadi 6%.

Dia juga menerangkan bila kinerja ekspor impor Indonesia yang sampai saat ini masih belum menunjukkan pertumbuhan yang baik disebabkan oleh adanya permintaan global yang masih rendah. 

Namun, di tahun 2017 diharapkan kinerja ekspor nasional dapat tumbuh lebih baik dengan proyeksi pertumbuhan sebesar 0,2%. 

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you