Berita

Pengamat Sosial : SBY Bermain Drama Politik

on

Mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono

Jambur.com/Berita Politik – Banyak pengamat sosialaipun politik yang kini tengah menilai langlah maupun sikap mantan presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, termasuk Romo Benny Susetyo.

Benny Susetyo menilai jila Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyo kini sedang mencoba menarik simpati publik dengan cara mengumbar berbagai pernyataan terkait dugaan penyadapan terhadap dirinya.

Berdasarkan keterangan persnya minggu kemarin, SBY merasa bila dirinya tengah disadap. Hal itu berkenaan menanggapi pernyataan yang disampaikan oleh Basuki Tjahaja Purnama dan tim kuasa hukumnya dalam sidang dugaan penistaan agama.

“Dramaturgi dimainkan untuk meraih simpati publik,” kata Benny, saat diskusi bertajuk ‘Bila SBY Minta Bertemu Jokowi: Nunggu Lebaran, Kali!” di Jakarta, Senin (6/2/2017).

Menurutnya, seharusnya mantan presiden keenam RI, SBY, menunjukkan sikap seorang negarawan.Bukan malah memainkan sebuah drama politik untuk mencapai tujuan politik.

Benny juga berpendapat bila dalam komunikasi politik itu ada yang namanya panggung depan dan panggung belakang. Yang namanya panggung depan, yang seolah-olah dia bermain sinetron, yang seolah-olah dizalimi.

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you