Berita

Gerindra Siap Membantu Pemerintahan Joko Widodo

on

Jambur.com/Berita Politik – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengisyaratkan akan bergabung dalam pemerintahan jika Presiden Joko Widodo menghendaki.

Hal ini tergambar jelas dengan adanya sikap dari sang Ketua Umum, Prabowo Subianto yang menyatakan akan selalu siap membantu Presiden walaupun Partai Gerindra berada di luar pemerintahan Jokowi.

Sikap Gerindra ini setali tiga uang dengan kedekatan yang kerap diperlihatkan oleh Prabowo Subianto bersama Jokowi dalam sejumlah pertemuan mereka. 

Semenjak dilantik menjadi Presiden, Joko Widodo telah beberapa kali bertemu Prabowo. Kamis 17 November lalu adalah pertemuan yang kesekian kalinya, Prabowo bertemu di Istana Merdeka sebagai kunjungan balasan Presiden Jokowi saat ke Bukit Hambalang, 31 Oktober lalu.

“Sesuai statement Pak Prabowo jelas bahwa beliau dan Gerindra selalu siap untuk membantu pemerintahan Joko Widodo demi kepentingan bangsa dan negara. Artinya Gerindra akan siap juga masuk dalam pemerintahan Jokowi-JK,”kata Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono, Senin (21/11/2016).

Menurutnya, dengan bergabungnya Gerindra ke pemerintahan bukanlah hal yang tabu apalagi selama ini Prabowo di setiap pertemuan dengan internal partai selalu mengingatkan agar kadernya jangan menjadikan pemerintah sebagai lawan tetapi adalah sebagai mitra kerja.

Bila di kemudian hari Gerindra benar-benar diajak bergabung bersama pemerintah, partainya juga akan mempersiapkan kader yang terbaik untuk mengisi posisi yang ada di kabinet.

Arief Puyuobo menuturkan apabila Presiden Joko Widodo menawarkan bergabung, Gerindra akan menyambutnya dengan baik dan menghargainya. Itu bukan hal yang mudah nantinya bagi kader-kader Gerindra yang akan diminta Presiden dalam membantu kinerja di dalam kabinet, sebab tantangan bangsa Indonesia makin hari ke hari makin berat di semua sektor.

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you