Berita

36 orang PNS Diberi Sanksi Karena Bolos Demo 4 November

on

Plt gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsoni

Jambur.com/Berita Hukum – Sejumlah 36 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta akan diberi sanksi dikarenakan bolos di jam kerja saat aksi demonstrasi pada Jumat (4/11/2016) yang lalu.

Plt gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono, menerangkan kalau ke-36 orang PNS yang diberi sanksi adalah mereka yang sebelumnya juga sudah pernah melakukan kesalahan.
Pemberian sanksi yang akan diberikan juga bervariasi sesuai dengan menurut kesalahan yang dilakukan sebelumnya.
“Ada penundaan pangkat, penurunan pangkat, pemberhentian dengan hormat, dan satu pemberhentian tidak hormat,” kata Sumarsono di Balai Kota, Senin (21/11/2016).
Awalnya, sebanyak 6.212 PNS tercatat dan terverifikasi membolos pada 4 November 2016. Setelah ditindaklanjuti, Sumarsono menyebutkan bahwa hanya ada 36 orang PNS yang sudah pernah melakukan kesalahan sebelumnya yang menjadi patokan Soni dalam memberikan sanksi.
Soni menerangkan bahwa 36 orang PNS yang mendapat sanksi, seluruhnya tidak ada yang merupakan pejabat struktural. PNS yang diberi sanksi terdiri dari para staf dan pejabat eselon IV, mayoritas dari Satuan Polisi Pamong Praja.


Soni menyebut bahwa eselon II dan III hampir tidak ada. Berarti pembinaan kami enggak sampai level bawah. Hal ini akan jadi instrospeksi.

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you