Berita

Ruhut Sitompul Menunggu Hasil Penyelidikan Kepolisian Terkait Orasi Ahmad Dhani yang Melecehkan Presiden

on

Ruhut Sitompul

Jambur.com/Berita Hukum – Ruhut Sitompul selaku Anggota Komisi III DPR RI menyesalkan tindakan yang dilakukan musisi kontroversial Ahmad Dhani yang dialamatkan kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau Jokowi.

Ahmad Dhani dkabarkan dilaporkan ke pihak kepolisian dikarenakan telah diduga melakukan pelecehan dan menghina terhadap Presiden Jokowi dengan kata-kata tidak sopan ketika berorasi dalam demo 4 November 2016 kemarin.

“Saya sesalkan Ahmad Dhani yang menghina dan menyerang simbol negara dengan kata-kata kurang ajar. Saya rasa harus diambil tindakan tegas kepada Saudara Ahmad Dhani,” kata Ruhut, di Kompleks Mabes Polri, Senin (7/11/2016).

Telah diberitakan sebelumnya bahwa Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) dan Projo segera melaporkan Dhani ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

Hingga kini, Ruhut Sitompul masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian. Ia juga mengingatkan agar masyaraka tidak kebablasan dalam berdemokrasi. Menurutnya penuturannya, masyarakat haruslah tetap menaati peraturan dan undang-undang dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Sekarang pantas enggak presiden kita dikatakan nama binatang yang sebagian masyarakat Indonesia mengharamkan binatang itu? Bapak Joko Widodo itu simbol negara. Nyatanya di tahun kepemimpinan dia, hampir 70 persen mendukung langkah-langkah Bapak Joko Widodo,” tegas Ruhut Sitompul.

Laporan LRJ dan Projo telah diterima pihak kepolisian dengan nomor LP /5423/XI/2016/PMJ/Dit Reskrimum tertanggal 7 November 2016. Dalam laporan tersebut, polisi menyertakan Pasal 207 KUHP tentang Penghinaan terhadap Penguasa.

Saat melapor, LRJ dan Projo menyertakan rekaman video dan membawa saksiata yangelihat saat Ahmad Dhani menyampaikan kata-kata hinaan kepada Presiden Jokowi saat berorasi 4 November 2016 kemarin.

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you