Berita

Pabrikan Ponsel Huawei Berencana Mengalahkan Apple

on

Logo Huawei



Jambur.com/Berita Ekonomi – Huawei memiliki rencana besar dalam dua tahun mendatang, yaitu ingin mengalahkan Apple dan menjadi produsen ponsel terbesar nomor dua di dunia.

Vendor  asal China itu memang terbilang baru beberapa tahun bermain di bisnis perangkat mobile, dan lebih banyak ada di bisnis pembuat perangkat jaringan seluler. Namun sampai detik ini, mereka sudah menjadi produsen ponsel terbesar ke-3, di bawah Apple dan Samsung.

“Saat empat tahun lalu kami mengumumkan akan membuat dan menjual ponsel, orang-orang bilang kami gila. Lalu saat kami menyebut ingin menjual 100 juta ponsel, mereka juga bilang kami gila,” ujar Yu dalam acara peluncuran Mate 9 di Munich, Jerman.

Namun, hingga kini menurut data dari Strategy Analytics, Huawei mempunyai market share sebesar 9%, dengan pengkapalan perangkat sebanyak 33,6 juta pada Q3 2016. Sementara Apple mempunyai market share 12% dengan 45,5 juta perangkat yang sudah dikapalkan.

“Kami secara bertahap akan mengalahkan mereka (Apple), dengan inovasi-inovasi. Nantinya akan lebih banyak kesempatan. Kecerdasan buatan, virtual reality, augmented reality,” ujar Yu, demikian dikutip dari Reuters, Jumat (4/11/2016).

“Ini seperti mengendarai mobil. Di setiap tikungan atau belokan, selalu ada kesempatan untuk menyalip pesaing,” sebutnya.

Celah peluang Huawei ini semakin besar setelah, menurut Yu, Apple gagal memberikan desain baru yang mengejutkan pada ponselnya, begitu juga Samsung yang masih terguncang karena harus menarik ponsel jagoannya dari pasaran.

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you