Berita Karo

Komunitas Little Familly Adakan Baksos di Posko Pengungsian Erupsi Sinabung

on

Jambur.com/Berita Sosial – Sekelompok pemuda yang tergabung dalam sebuah komunitas yang bernama “Little Family” melakukan bakti sosial ke posko korban bencana erupsi Gunung Sinabung yang berada di posko penampungan UK (Universitas Karo), di sebuah gedung Universitas Karo yang tidak terpakai lagi sehingga dijadikan posko penampungan tepat nya di depan SMA N 1 Kabanjahe hari Minggu (18/3/2018) kemarin.

Adapun tujuan Little Familly melakukan bakti sosial kepada korban bencana erupsi Gunung Sinabung adalah untuk meringankan beban mereka akibat bencana yang berkepanjangan di Tanah Karo.

“Tidak banyak yang ingin kami berikan kepada kila-kila di sini dan bibi-sekalian, dan apa yang kami berikan ini semoga bisa meringankan beban saudaraku sekalian,” ucap Kiki Handoko Sembiring, SH selaku kordinator dari komunitas Little Familly.

Tidak hanya memberikan sembako, akan tetapi komunitas pemuda ini juga memberikan edukasi kepada anak-anak yang di posko tersebut dengan mengadakan games atraktif dan pendidikan kebangsaan seperti menghapal Pancasila dan lagu Indonesia Raya, dan menyebutkan nama pahlawan terkhusus pahlawan yang berasal dari Tanah Karo bagi dengan berbagai hadiah seperti alat tulis buku dan makanan ringan.

“Posko UK dihuni oleh pengungsi dari 5 (lima) desa yang terdiri dari desa sukanalu teran, singgaranggaran, tongal, simacem, dan sukatepu. Walau banyak kekurangan di posko penampungan tersebut tapi saya salut melihat masyarakatnya disamping gotong royong yang luar biasa serta tidak mengeluh,” kata Parlin Sembiring selaku bagian dari komunitas Little Family.

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you