Berita Karo

Inilah Pesan Terakhir Advent Bangun Kepada Anak dan Istrinya

on

Jambur.com/Berita Selebritis – Pihak keluarga yang ditinggalkan oleh sang legenda film laga, akhirnya dapat menerima kepergian sang legenda, Advent Bangun untuk selama-lamanya.

 

Sang istri, Lois Riani Amalia Sinulingga beserta anak-anak aktor mendiang Advent Bangun itu berusaha untuk memenuhi pesan terakhir sang mendiang.

 

Ingatan akan akting dan film-film yang dibintangi oleh sang legenda aktor film-film laga tersebut sudah pasti tidak dapat lagi kita saksikan di dunia ini lagi untuk selama-lamanya.

Sederet film-film yang pernah dibintangi oleh mendiang Advent Bangun

 

Sebelum meninggal,  Advent Bangun yang meninggal dunia pada usia 66 tahun itu masih sempat memberikan ‘pesan terakhir’ kepada sang istri dan kelima anaknya. Pesan terakhir tersebut diutarakan istri Advent Bangun, Lois, di rumah duka di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2018).

 

Advent Bangun saat masih muda (foto kiri). Advent Bangun saat masih dirawat di rumah sakit (foto kanan).

Advent Bangun saat masih muda (foto kiri).
Advent Bangun saat masih dirawat di rumah sakit (foto kanan).

Advent Bangun berpesan kepada anak dan istrinya supaya tidak berlarut dalam kesedihan ketika dirinya akan berpulang kepada-Nya.

 

 

“(Advent berpesan) Saling menjaga, saling kuat,” beber Lois Riani Amalia Sinulingga, istri mendiang Advent Bangun.

Pesan tersebut dilontarkan karena Advent Bangun sudah merasa tak dapat menahan rasa sakitnya lagi. Seperti yang diketahui, sudah 10 bulan dirinya mengidap gagal ginjal hingga harus menjalani cuci darah rutin dua kali seminggu.

 

“Dia bilang sudah capek, enggak bisa menahan lagi. Apalagi dua tahun terakhir kurang sehat,” lanjut Lois lagi.

Aktor legendaris Advent Bangun menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Sabtu (10/2/2018), pukul 02.35 WIB dini hari di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Kini, jenazah Advent Bangun disemayamkan di rumah duka di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

 

Jenazah Advent Bangun direncanakan akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Minggu (11/2/2018), sekitar pukul 15.00 WIB.

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you